This is default featured post 1 title 8 TIPS “MENJAGA KESEHATAN MATA” ~ 1000 TUTORIAL

Sunday, October 18, 2015

8 TIPS “MENJAGA KESEHATAN MATA”

8 TIPS “MENJAGA KESEHATAN MATA”

Hello gan ! selamat datang di blog 1000 tutorial, disini anda bisa mendapatkan semua tips dan trik yang menarik tentunya juga sangat lengkap. Ok langsung saja kali ini saya akan membagikan sebuah tips mengenai kesehatan mata. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat siapapun yang membacanya. Baiklah silahkan anda simak tutorial berikut !

8 TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA
1.  Jangan terlalu lama jika menatap peralatan dengan sumber cahaya yang kuat seperti komputer, televisi, handphone dan lain-lain. Setiap 30 menit sekali istirahatkan mata anda selama 5 hingga 10 menit. Setelah dirasakan segar, anda bisa melanjutkan aktivitas tersebut kembali.
 - Hindari makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi dapat memicu penyakit darah tinggi yang akan mempengaruhi kesehatan mata anda.

3.      Hindari mengkonsumsi alkohol, dan makanan yang mengandung zat kimia tinggi, karna 2 hal tersebut dan mempengaruhi kesehatan mata anda.

4.      Seringlah mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang banyak mengandung vitaminA seperti wortel dan pepaya. karna makanan yang mengandung vitaminA sangat baik untuk kesehatan mata.

5.      Agar anda dapat mengetahui terjadinya gejala kelainan pada mata anda, lakukan pemeriksaan mata anda secara rutin minimal 1 tahun sekali, lebih di anjurkan setiap 6 bulan sekali.

6.      Jika ternyata anda memiliki gangguan kesehatan mata, hindari menggunakan kacamata yang tidak memenuhi standar kesehatan ( tidak memiliki anti radiasi).

7.      Jika gangguan tersebut mengharuskan anda memakai kacamata ,  carilah tempat atau pihak yang ahli dibidang ini dan perlu menggunakan resep dokter.

8.       Kunjungi tempat atau pihak yang menyediakan layanan optikal atau klinik mata terdekat dan terpercaya.


Demikian tips kesehatan yang dapat saya share hari ini, semoga dapat bermanfaat selalu untuk semua pengunjung blog www.rumahdesainheri.blogspot.com. Thank you dan selamat berkunjung kembali !

1 komentar:

Mantap Min postingan nya oh ya buat kamu yang lagi cari cara pemasangan infus bisa Lihat bagaimaa cara pemasngan infus yang benar Disini

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.